Istilah Tie Break Dalam Permaina Softball

Tie break softball [image by softball.isport.com], 
Istilah Tie Break Dalam Permaina Softball ~ Saat ini olahraga softball sudah sangat berkembang dan banyak dimainkan di oleh banyak negara, tak terkecuali di Indonesia. Akan tetapi di Indonesia olahraga ini kurang diminati oleh masyarakat, hanya di kota-kota besar saja olahraga softball dimainkan, berbeda dengan olahraga kasti yang mirip dengan softball.


Bagi orang yang masih baru, istilah-istilah yang terdapat dalam permainan softball masih belum dikenali. Ada sebuah istilah yang sering digunakan saat dalam pertandingan softball, istilah tersebut ialah Tie Break. Apa itu tie break? ternyata tie break merupakan sebuah peraturan yang digunakan saat terjadi skor imbang atau sama (tie).

Dalam sebuah pertandingan softball memainkan sampai 7 inning atau babak, dan apabila pertandingan sudah berlangsung 7 innings penuh dan hasil pertandingan masih sama (tie), maka pertandingan akan dilanjutkan dengan mengunakan peraturan “tie breaker”.


Peraturan tie break ini ialah penambahan inning tambahan yang dimainkan sampai salah satu tim keluar sebagai pemenang. Pada permulaan pertandingan, tim yang menjadi tuan rumah (home team) mendapat giliran melempar, sedangkan tim tamu (visitor) mendapat giliran memukul.

Itulah penjelasan singkat mengenai istilah tie break dalam permainan softball, bagaimana? sekarang sudah tau arti dari istilah tie break dalam softball? Semoga informasi singkat ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan teman-teman mengenai olahraga softball ini dan semoga olahraga softball dapat berkembang di Indonesia dan dapat bersaing di kancah internasional.

Baca juga ini:

Related Posts:

0 Response to "Istilah Tie Break Dalam Permaina Softball"

Post a Comment