3 Macam Sarung Tangan atau Glove Softball

3 Macam Sarung Tangan atau Glove Softball
3 Macam Sarung Tangan atau Glove Softball ~ Softball merupakan olahraga perpaduan antara teknik memukul, melempar, menangkap, dan berlari, maka dari itu untuk memainkan olahraga ini diperlukan beberapa perlengkapan yang harus dikenakan oleh setiap pemainnya. Salah satu perlengkapan yang sangat wajib untuk dimiliki oleh setiap pemain softball kkecuali pemain pemukul ialah sarung tangan atau glove.


Sarung tangan atau glove ini sangat membantu pemain dalam hal menangkap bola yang dilempar oleh teman atau bola hasil pukulan dari pemain lawan, dengan menggunakan glove tangan dengan mudah mencengkeram bola sebab ukuran glove yang lebih besar dari telapak tangan sehingga bola tidak akan lolos, dengan syarat teknik menangkap bola sudah bagus.

Pada umumnya sarung tangan atau glove dalam permainan softball digunakan oleh pemain penjaga, sarung tangan ini biasanya dibedakan menjajdi tiga (3). Perbedaan sarung tangan ini ditentukan oleh posisi pemain yang menggunakan sarung tangan atau glove tersebut, 3 macam sarung tangan atau glove softball yaitu, Finger glove, Catcher glove, dan First base mills.


Finger glove biasanya digunakan oleh semua pemain lapangan; Catcher glove biasanya digunakan oleh pemain yang berposisi sebagai catcher; Sedangkan First base mills biasanya digunakan oleh pemain yang berposisi sebagai penjaga base pertama. Sarung tangan atau glove softball selalunya terbuat dari kulit agak tebal agar kuat dan tahan lama. Sarung tangan softball berukuran 38 × 38 cm dan beratnya 283 gram.

Itulah penjelasan singkat mengenai 3 macam sarung tangan atau glove yang digunakan dalam permainan softball, semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai olahraga softball serta semoga saja olahraga ini banyak peminatnya di Indonesia sehingga dapat bersaing dengan negara lain.

Baca juga ini:

Related Posts:

0 Response to "3 Macam Sarung Tangan atau Glove Softball"

Post a Comment