Istilah Hit and Run Dalam Softball

Taktik hit and run softball [image by www.merdeka.com], 
Istilah Hit and Run Dalam Softball ~ Dalam permainan softball dikenal beberapa taktik penyerangan yang biasanya digunakan oleh regu yang mendapat giliran memukul atau menyerang, seperti pada olahraga lainnya, taktik penyerangan dilakukan ditujukan untuk mendapatkan skor sebanyak-banyaknya. Tidak terkecuali pada olahraga softball, dalam softball, taktik penyerangan dilakukan untuk menyelamatkan teman yang berada pada base untuk berlari hingga menghasilkan poin.


Taktik penyerangan ini, selalunya dilakukan oleh pemain pemukul atau batter, seorang batter pada saat akan melakukan taktik penyerangan perlu jeli dalam melihat posisi penjaga untuk mengarahkah bola kelapangan yang sulit dijangkau oleh pemain penjaga. Lebih baik lagi jika dapat memukul bola hingga keluar dari lapangan, akan tetapi hal itu sulit untuk dilakukan.

Salah satu taktik yang biasanya digunakan oleh batter dalam permainan softball ialah dengan melakukan sebuah siasat untuk membantu agar base runner dapat maju beberapa base di depannya dengan selamat, taktik ini diistilahkan dengan Hit and run atau pukul dan lari. Keuntungan hit and run adalah memungkinkan tidak terjadinya out dapat membantu mencapai base di depannya.


Taktik hit and run dapat dipergunakan dalam situasi tim telah unggul satu angka dan sebelum terjadi 2 out. Hit and run dikatakan berhasil bila dapat menyelamatkan pelari dari base 1 mencapai base 3. Kemudian atas bantuan batter berikutnya dapat mencapai home base dengan selamat.

Itulah penjelasan singkat mengenai istilah hit and run yang biasanya digunakan dalam taktik menyerang pada permainan softball, pada intinya semua taktik penyerangan dalam permainan softball ialah bertujuan untuk membantu teman yang ada di base untuk maju ke base berikutnya dan akhirnya mendapatkan skor sebanyak-banyaknya.

Baca juga ini:

Related Posts:

0 Response to "Istilah Hit and Run Dalam Softball"

Post a Comment