Peserta Cabang Olahraga Softball PON XIX/2016 Bandung

Softball PON XIX, 
Peserta Cabang Olahraga Softball PON XIX/2016 Bandung ~ Kurang dari dua pekan lagi Pekan Olahraga Nasional atau PON XIX/2016 akan diselenggarakan, perhelatan olahraga se Indonesia tahun ini akan dibuk secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 17 September - 29 September 2016 dan yang akan menjadi tuan rumah PON ke 19 ialah Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Sebanyak 34 Provinsi akan menunjukkan kebolehan para atlitnya pada 44 cabang olahraga yang akan diperlombakan pada PON XIX2016 kali ini, salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan ialah Softball dan Baseball. Cabang olahraga softball pertama kali mengikuti ajang olahraga terbesar di Indonesia ini pada perhelatan PON ke 7, pada waktu itu diselenggarakan di Surabaya tahun 1969.

Pada perhelatan PON kali ini, cabang olahraga softball akan diselenggarakan pada dua tempat yang telah disediakan, yaitu Stadion Softball UPI Bandung untuk pertandingan softball putri dan Stadion Softball Jalak Harupat Kabupaten Bandung untuk pertandingan softball putra.


Cabang olahraga softball tidak diikuti oleh semua provinsi akan tetapi hanya beberapa saja yang telah dinyatakan lolos pada babak kualifikasi PON XIX. Adapun provinsi atau peserta yang akan bertanding pada cabang olahraga PON XIX 2016 ialah sebagai berikut.

Softball Putri :
  1. Papua Barat
  2. DKI Jakarta
  3. Papua
  4. Jawa Barat
  5. Kalimantan Tengah
  6. Banten
  7. DI Yogyakarta
  8. Kalimantan Timur


Softball Putra :
  1. Jawa Timur
  2. Kalimantan Timur
  3. DKI Jakarta
  4. Banten
  5. Sulawesi Tenggara
  6. Jawa Barat
  7. Sulawesi Selatan
  8. Papua Barat
Itulah peserta cabang olahraga softball putra dan putri, softball putri akan diikuti olah 8 tim dari 8 provinsi begitu pula softball putra. Sementara itu 5 provinsi mengikutkan timnya dalam softball putra dan putri yaitu Papua Barat, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Kalimantan Timur. Rencananya cabang olahraga PON XIX 2016 akan mulai dipertandingkan pada tanggal 20 - 28 September 2016.

Related Posts:

0 Response to "Peserta Cabang Olahraga Softball PON XIX/2016 Bandung"

Post a Comment