Hasil Pertandingan Babak Final Softball PON XIX/2016

Cabang olahraga softball PON XIX/2016
Hasil Pertandingan Babak Final Softball PON XIX/2016 ~ Cabang olahraga softball pada PON XIX/2016 telah memulai pertandingan penyisihan grup pada tanggal 20 September lalu, selama seminggu sebanyak delapan tim putra dan putri bertanding untuk mendapatkan kemenangan. Akhirnya pada tanggal 28 September 2016 pertandingan Cabang olahraga softball telah mencapat babak puncak untuk memperebutkan medali emas.


Pertandingan babak final cabang olahraga softball PON XIX/2016 untuk nomor beregu putri mempertemukan antara DKI Jakarta vs Papua Barat yang bertempat di Lapangan Softball Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pertandingan ini dimenangkan oleh Juara bertahan DKI Jakarta dengan skor 18 - 2.

Dengan hasil ini DKI Jakarta berhasil menjuarai Cabang olahraga softball PON dan mendapatkan emas sedangkan Papua harus puas sebagai juara dua dan mendapatkan medali Perak.


Sebagai info, DKI Jakarta pada PON XIX/2016 tahun ini berhasil mempertahankan medali emas softball sebanyak 3 kali berturut-turut yaitu Pada PON Kalimantan Timur (2008), PON Riau (2012), dan sekaran PON Jawa Barat (2016).

Sementara itu pada final untuk nomor beregu putra PON XIX/2016 yang mempertemukan antara tim Jawa Timur vs Sulawesi Tenggara bertempat di Lapangan Softall Jalak Harupat, akhirnya dimenangkan oleh Sulawesi Tenggara dengan skor akhir 6 - 4. Dengan hasil ini Sulawesi Tenggara berhasil mendapatkan emas sedangkan Jawa Timur mendapatkan Medali perak.


Kemenagan Sulawesi Tenggara pada cabang olahraga softball beregu putra ini sangat istimewa sebab mereka untuk pertaa kalinya mendapatkan emas dari cabang olahraga softball, serta untuk pertaa kalinya juga tim luar jawa memenangkan emas untuk cabang olahraga softball selama diadakannya PON.

PON 2016 rencananya akan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 September 2016, untuk selanjutnya tuan rumah penyelenggaraan PON 2020 akan dilanjutkan oleh Provinsi Papua . Dengan berakhirnya pertandingan pada cabang olahraga softball PON XIX/2016 maka berakhir pula liputan khusus kami, sampai ketemu pada liputan khusus softball tutorial untuk PON XX/2020 mendatang.

Related Posts:

0 Response to "Hasil Pertandingan Babak Final Softball PON XIX/2016"

Post a Comment