Hasil dan Jadwal Pertandingan Softball PON XIX/2016, 21 September

Softball PON XIX/2016, 
Hasil dan Jadwal Pertandingan Softball PON XIX/2016, 21 September ~ Pekan Olahraga Nasional atau PON XIX/2016 yang dihelat di Jawa Barat sebagai tuan rumah telah dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, sebanyak 34 Provinsi ikut serta dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia ini. Mereka menerjunkan para atlet terbaiknya untuk menunjukan kebolehan dalam cabang olahraga yang dikuasainya untuk mendapatkan medali emas.


Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON XIX/2016 kali ini ialah Softball, cabang olahraga softball mempertandingkan 2 nomor yaitu beregu putra dan beregu putri yang diikuti oleh sebelas provinsi. Ada provinsi yang mengikuti kedua nomor dan ada pula yang mengikuti salah satu nomor tersebut.

Cabang olahraga softball sudah memulai memertandingkan kualifikasi pada nomor beregu putra dan beregu putri pada tanggal 20 September 2016. Pada pertandingan yang diadakan kemarin itu, nomor beregu putra mempertandingkan dua pertandingan yang hasilnya  Sulawesi Tenggara berhasil menaklukkan Banten dengan skor 9 : 4 dan DKI Jakarta menekuk Kalimantan Timur dengan skor 8 : 2.


Untuk nomor beregu putri mempertandingkan tiga pertandingan yang hasilnya DKI Jakarta berhasil membungkam Banten dengan skor telak 15 : 0, sementara itu Papua menghantam Kalimantan Tengah dengan skor 7 : 4, dan Papua Barat melumat Kalimantan Timur dengan skor 7 : 0.

Sementara itu pertandingan yang dilaksanakan pada hari kedua tanggal 21 September tadi sore, mempertandingkan enam pertandingan. Pada nomor beregu putra hasil pertandingannya yaitu DKI Jakarta menaklukkan Banten dengan skor 12 : 5, Kalimantan Timur membungkam Sulawesi Selatan dengan skor 9 : 3, dan Sulawesi Tenggara menghantam tuan rumah Jawa Barat dengan skor telak 13 : 0.


Sementara itu beregu putri yang dimainkan tadi sore hasilnya Papua melumat Banten dengan skor sangat telak 22 : 0, DKI Jakarta berhasil menaklukkan Papua Barat dengan skor 5 : 0, dan Jawa Barat mengalahkan Kalimantan Tengah dengan skor meyakinkan 14 : 4.

Untuk jadwal pertandingan yang akan dilaksanakan pada esok hari, 22 September 2016, untuk nomor beregu putra yang dilaksanakan di Lapangan Softball Jalak Harupat akan mengadakan pertandingan antara Banten vs Papua Barat, Sulawesi Tenggara vs Kalimantan Timur, Jawa Barat vs Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur vs DKI Jakarta.


Sementara itu untuk nomor beregu putri yang dilaksanakan di Lapangan FPOK UPI akan mempertandingkan antara Kalimantan Timur vs Kalimantan Tengah, Jawa Barat vs Banten, dan Papua Barat vs Papua. Untuk jadwal dan hasil pertandingan lebih lengkapnya khusus cabang olahraga softball pada PON XIX/2016 silahkan menuju ke pon-peparnas2016jabar.go.id.

Related Posts:

0 Response to "Hasil dan Jadwal Pertandingan Softball PON XIX/2016, 21 September"

Post a Comment