Bentuk Lapangan Rounders


Gambar bentuk lapangan rounders (rounders field), 
Gambar dan Bentuk Lapangan Rounders ~ Permaianan rounders merupakan termasuk ke dalam olahraga bola kecil yang mengandalkan teknik memukul, melempar, berlari, dan menangkap sebagai cara memainkannya. Olahraga ini sama seperti olahraga yang menggunakan tongkat pemukul seperti softball dan baseball. Ada sedikit perbedaan yang terdapat pada perlengkapan kedua olahraga ini.


Yang membedakan antara olahraga rounders dan softball dalam hal hal perlengkapan ialah tongkat pemukulnya, tongkat pemukul yang digunakan dalam olahraga rounders ukurannya lebih pendek dibandingkan dengan tongkat pemukul pada olahraga softball. Bahan yang digunakan dalam membuat tongkat pemukul rounders juga terbuat dari kayu sehingga lebih ringan dibandingkan dengan tongkat pemukul baseball maupun softball.

Perlengkapan selanjutnya yang membuat olahraga rounders dan softball sedikit berbeda ialah pada lapangannya, bentuk lapangan rounders mempunyai bentuk yang hampir sama dengan bentuk lapangan pertandingan softball akan tetapi yang membedakannya ialah area lapangan rounders pada pos ke tiga tidak menuju ke tempat awalnya saat memukul bola sehingga bentuk lapangannya seperti diamond yang tidak sempurnya. Coba perhatikan gambar lapangan rounders diatas.


Pada lapangan rounders dapat kita lihat pos pemberhentian atau pada olahraga softball disebut dengan base berjumlah 4 buah, berbeda dengan pada baseball atau softball yang hanya mempunyai 3 pos pemberhentian pemain. Selain itu lapangan rounders terbagi menjadi dua area permainan, yaitu area backward area (daerah belakang) dan forward area (daerah belakang).

Itulah informasi singkat mengenai bentuk lapangan rounder yang dapat kami berikan kepada teman-teman sekalian, silahkan memberikan komentarnya jika ada yang kurang jelas, kami akan berusaha untuk menjelaskannya semampu kami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian dan menambah wawasan pengetahuan kita mengenai olahraga rounders. Nantikan terus postingan lainnya di blog ini.

Baca juga ini:



Artikel Terkait

0 Response to "Bentuk Lapangan Rounders"

Post a Comment

Powered by Blogger.