Posisi Pemain Penjaga di Lapangan Softball

Gambar posisi pemain penjaga di lapangan softball,
Gambar Posisi Pemain Penjaga di Lapangan Softball ~ Softball merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua regu atau tim yaitu tim penjaga (defense) dan tim penyerang (offence). Tim penyerang mendapat giliran memukul secara bergantian. Tim bertahan berusaha mematikan anggota tim yang mendapat giliran memukul. Tim yang mendapat giliran memukul mendapat kesempatan 3 kali mati (out) sebelum giliran memukul digantikan tim yang bertahan.


Setiap tim memiliki 9 pemain. Pada tim penjaga, sembilan pemain tersebut menyebar dan menmpati posisi sesuai kehalian mereka masing-masing. Posisi pemain penjaga antara lain Penangkap bola (Catcher), Pelempar bola (Pitcher), Penjaga base 1 (First baseman), Penjaga base 2 (Second baseman), Penjaga base 3 (Third baseman), Shortstop, Right fielder, Middle fielder, dan Left fielder.

Posisi pemain penjaga dilapangan dapat dilihat pada gambar diatas. Penangkap bola (Catcher) berposisi di antara home plate dan back stop, dengan posisi jongkok di belakang pemukul dan mengenakan sarung tangan khusus untuk menangkap bola yang tidak bisa dipukul oleh pemain pemukul; Pelempar bola (Pitcher) berposisi di atas pitcher’s plate, posisi tersebut berhadapat dengan pemain pemukul.


Pemain penjaga base 1, 2, dan 3 berposisi pada base 1, 2, dan 3, pemain ini menjaga base dengan menangkap bola yang datang kearahnya dan mematikan lawan; Pemain shortstop merupakan penjaga lapangan depan yang berada antara base 2 dan base 3.

Pemain Right fielder atau pemain penjaga lapangan kanan berposisi dibelakang lapangan tepatnya diantara penjaga base 1 dan base 3 untuk menangkap bola yang mengarah kebelakang, pemain middle fielder atau pemain penjaga lapangan tengah berposisi pada dibelakang lapangan tepatnya di belakang penjaga base 3 untuk menangkap bola yang mengarah kebelakang, dan pemain left fielder atau penjaga lapangan kiri berposisi di belakang lapangan tepatnya dibelakang pemain Shortstop.


Itulah sedikit informasi mengenai posisi pemain penjaga di lapangan softball, dari informasi tersebut anda dapat melihat dan memilih posisi yang cocok untuk anda di softball. Semua posisi tersebut mempunyai tantangan serta harus menguasai teknik-teknik dasarnya, selamat mencoba.

Baca juga ini:

Related Posts:

0 Response to "Posisi Pemain Penjaga di Lapangan Softball"

Post a Comment