Lapangan Softball Beserta Keterangannya

Gambar lapangan softball
Gambar Lapangan Softball Beserta Keterangannya ~ Untuk mempelajari permaianan softball tidak cukup dengan mengetahui teknik dasar serta letak pemain di lapangan, kita juga perlu mengetahui bagian-bagian dari lapangan softball tersebut. Pada umumnya lapangan softball berbentuk seperti permata atau diamond, diatasnya melengkung dan dibawahnya mengerucut.


Lapangan softball terdiri dari dua bagian yaitu infield atau lapangan dalam dan outfield atau lapangan dalam, pertandingan softball dimainkan pada lapangan dalam yang berbentuk segi empat dimana pada infield terdapat base satu, base dua, dan base tiga. Pada infield juga terletak pitcher plate yaitu tempat seorang pitcher melemparkan bola ke batter atau pemukul.

Outfiled atau lapangan luar tidak begitu penting akan tetapi terdapat pemain yang menjaganya untuk menangkap bola pukulan yang mengarah jauh ke outfield. Untuk lebih jelasnya, berikut ini gambar lapangan softball beserta keterangan lengkapnya.


Itulah lapangan softball beserta keterangannya yang dapat dilihat pada gambar diatas, dari gambar tersebut kita dapat melihat bagian-bagian yang ada pada lapangan softball. Pada lapangan dalam atau outfild dibagi menjadi tiga yaitu left field, center field, dan right field, dimana ketiga lapangan tersebut dijaga oleh tiga pemain.

Pada lapangan dalam dapat kita lihat base satu, base, dua, base tiga, pitcher plate, home plate, kotak catcher, dan better box atau kotak pemukul. Selain itu pada sisi lapangan terdapat pula kotak pelatih serta garis batas.

Itulah informasi mengenai lapangan softball berserta keterangannya, semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian yang sedang mencari informasi mengenai lapangan softball. Jangan lewatkan informasi-informasi menarik lainnya yang ada pada blog ini.

Baca juga ini:

Related Posts:

0 Response to "Lapangan Softball Beserta Keterangannya"

Post a Comment