Bentuk Lapangan Softball


Gambar bentuk lapangan softball
Gambar Bentuk Lapangan Softball ~ Lapangan softball memang agak jarang kita temui dan tidak tersedia disemua daerah, tidak seperti lapangan bola, lapangan basket, lapangan voli, dan lapangan olahraga lainnya. lapangan softball hanya dapat kita temui di kota-kota besar saja, itupun jumlahnya terbatas. Sebenarnya lapangan softball itu tidak terlalu besar hanya sekitar 16 meter lebih, akan tetapi peminat dari olahraga ini memang tidak terlalu banyak.


Orang-orang sering menyebut bentuk dari lapangan softball dengan diamond atau permata, sebab bentuk keseluruhan lapangan softball memang berbentuk permata, lancip dibawah dan melengkung diatas. Akan tetapi untuk lapangan utamanya yang biasa disebut dengan infield bentuknya seperti layang-layang persegi. Lapangan softball dapat dilihat pada gambar diatas.

Dari gambar diatas dapat kita lihat bentuk dari lapangan softball, bentuknya hampir sama dengan lapangan baseball yang membedakannya hanya ukurannya. Lapangan dalam atau infield berbentuk persegi yang disetiap ujungnya terdapat base untuk pemain penyerang berhenti untuk menunggu temannya memukul bola. 


Pada bagian atas lapangan disebut dengan lapangan luar atau outfield, disana dijaga oleh pemain penjaga berjumlah 3 orang untuk berjaga bila bola pukulan lawan sampai ke lapangan luar.

Baca juga ini:



Artikel Terkait

0 Response to "Bentuk Lapangan Softball"

Post a Comment

Powered by Blogger.