Penjelasan Mengenai Penangkap Bola (Catcher) Dalam Permainan Softball

Penjelasan Mengenai Penangkap Bola (Catcher) Dalam Softball ~ Pemain bertahan yang bertugas menangkap bola di belakang batter disebut catcher. Posisi catcher berjongkok di depan wasit kepala dan di belakang pemain yang mendapat giliran memukul (batter). Catcher dilengkapi dengan perlengkapan pengaman dan bertugas menangkap lemparan pitcher.


Peralatan yang digunakan oleh catcher, antara lain helm, catcher mask untuk melindungi kepala dan muka, body protector untuk melindungi daerah badan, serta legguard untuk melindungi daerah lutut ke bawah. Seorang catcher adalah pengatur strategi yang baik, karena posisi catcher dalam pertandingan dapat memantau seluruh situasi yang terjadi di lapangan.

Berikut video tentang cara melakukan teknik menangkap bola untuk pemain yang betugas untuk menangkap bola picher atau biasa disebut dengan catcher.


Daftar pustaka : Praktis Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan/ Eli Maryani, Jaja Suharja Husdarta.—Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.

Baca juga ini:

Related Posts:

0 Response to "Penjelasan Mengenai Penangkap Bola (Catcher) Dalam Permainan Softball"

Post a Comment