Info...

Teknik Melempar dan Menagkap Bola dalam Sofball


Teknik Melempar dan Menagkap Bola dalam Sofball ~ Pada teknik Melempar Bola (Throwing) Dalam olahraga softball, pelari base dan bola menempuh jarak yang lebih pendek karena ukuran lapangannya lebih kecil dibanding bisbol. Cengkeraman dijaga konstan sehingga pemain dapat mengembangkan suatu kontrol dan ritme yang baik dalam melakukan lemparan. Kontrol bola yang banyak digunakan adalah mencengkeram bola di antara ibu jari dan jari telunjuk serta jari tengah.


Sedangkan untuk teknik Menangkap Bola (Catching), Tipe bola yang harus dikuasai pemain adalah bola yang melayang di udara dan bola yang telah melambung kemudian menggelinding di tanah dengan kecepatan tertentu. Pengamatan terhadap bola bergerak merupakan faktor penting dalam menangkap bola.

Cara menangkap bola softball adalah Jika posisi bola di bawah pinggang, maka cara menangkapnya dengan merapatkan jari-jari kelingking dan Jika bola menyentuh sarung tangan, maka pemain harus segera menangkapnya dengan menggerakkan tangan kanan ke atas bola kemudian mencengkeramnya.

Berikut ini video tentang teknik melempar dan menangkap bola dalam permainan softball.

Baca juga ini:



Artikel Terkait

0 Response to "Teknik Melempar dan Menagkap Bola dalam Sofball"

Post a Comment

Powered by Blogger.