Daftar Negara Peserta Asian Games 2018, Cabang Olahraga Softball

Softball Asian Games 2018 [Kiostix.com], 
Asian Games 2018 merupakan pesta olahraga Asia yang diselenggarakan empat tahun sekali. Pada perhelatan yang ke 18 Tahun 2018 ini, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah tepatnya di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Sebelumnya Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1962 di Jakarta, saat itu perhelatan Asian Games yang ke 4.

Pada Asian Games 2018 ini akan diperlombakan sebanyak 42 cabang olahraga,salah satunya ialah Olahraga Softball. Di Asian Games sebelumnya yang diadakan di Korea Selatan, Jepang berhasil meraih medali emas, disusul China Taipei meraih medali perak, dan China meraih medali perunggu dalam nomor Putri.

Dalam Softall Asian Games tahun 2018 akan diikuti oleh beberapa negara, yaitu China, Hong Kong, Indonesi, Japan, Philippines, Korea Selatan, dan China Taipei. Indonesia sebagai tuan rumah mempunyai target meraih medali perunggu hal itu didasari karena pada Kejuaraan Asia di Jepang tahun 2016 tim softball Indonesia merai perunggu.

Untuk mencapai target medali perunggu pada Asian Games tahun 2018, PERBASASI selaku organisasi yang membawahi olahraga Softball telah jauh-jauh hari mempersiapkan tim Softball Indonesia. Selain melakukan pusat pelatihan, tim softball juga selalu melakukan uji coba. Patut kita tunggu dan melihat prestasi tim softball Indonesia di Asian Games 2018.



Artikel Terkait

0 Response to "Daftar Negara Peserta Asian Games 2018, Cabang Olahraga Softball"

Post a Comment

Powered by Blogger.