Gambar Pitcher Plate Beserta Ukurannya

Pitcher plate [image by www.hannapub.com], 
Gambar Pitcher Plate Beserta Ukurannya ~ Dalam permainan Softball, Pitcher Plate mempunyai fungsi yang sangat penting yaitu sebagai tempat atau posisi awal seorang pitcher dalam melakukan lemparan atau lambungan bola ke arah pemain pemukul lawan. Pitcher plate berada ditengah lingkaran yang biasanya disebut dengan Picher Circle atau lingkaran pitcher yang tiak boleh dilewati oleh pitcher saat sedang melambungkan bola.


Lingkaran pitcher ini mempunyai area melingkar dengan radius 8 kaki atau 2,43 meter yang diukur dari pusat tepi depan Pitcher Plate. Sementara itu Pitcher Plate mempunyai bentuk persegi panjang. berwarna putih dan letaknya ditengah lingkaran pitcher. Pitcher plate berada lurus dengan home plate dengan jarak 46 kaki (14,02 meter).

Jika teman-teman belum mengetahui bentuk serta letak dari pitcher plate atau plat pitcher ini, silahkan teman-teman untuk melihat gambar pitcher plate berikut ini.

Pitcher plate 2 [image by sites.google.com], 
Pitcher plate 3 [image by www.dickssportinggoods.com], 
Ukuran pitcher plate, 
Pitcher plate berbentuk segi panjang atau balog dengan ukuran 6 inci (15,24 cm) x 24 inci (60,96 cm), sementara itu wilayah khusus untuk pelempar atau pelambung bola disebut dengan zona strike (strike zone), yaitu di atas home plate dengan ukuran diameter 5.47 m. Pitcher plate ini terbuat dari karet, kayu, atau beton yang ditanam serata dengan tanah.

Baca juga ini:



Artikel Terkait

0 Response to "Gambar Pitcher Plate Beserta Ukurannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.