Gambar Home Plate Beserta Ukurannya

Home Plate [image by owls.umpi.edu], 
Gambar Home Plate Beserta Ukurannya ~ Lapangan permainan merupakan hal yang paling penting dalam pertandingan softball begitu pula dalam baseball, sebab kedua permainan ini secara teknis cara bermain yang hampir sama. Pada lapangan tersebut terdapat bagian-bagian atau perlengkapan tambahan yang harus ada, salah satunya ialah Home Plate atau Home Base.

Home Plate dalam permainan Softball bisa dibilang sebagai Base ke 4 sebab setelah pemain melewati Base 3, pemain tersebut harus menginjak Home Plate untuk mendapatkan poin secara resmi. Jika pemain tersebut tidak menginjak atau menyentuh Home Plate maka tidak dihitung sebagai poin. Nah, dimana letak Home Plate tersebut? Jika teman-teman belum tahu, silahkan perhatikan gambar dibawah ini.
Home Plate 2 [Image by www.bayba.org], 
Home Plate 3 [image by www.bellflowerhigh.org], 
Dari beberapa gambar tersebut diatas, dapat kita lihat bahwa letak dari Home Plate dalam lapangan permainan Softball maupun Baseball terletak di antara kotak pemukul sebelah kanan dan kiri, serta didepan dari Catcher atau pemain yang bertugas sebagai penangkap bola. Dari gambar tersebut dapat pula kita lihat bahwa bentuk dari Home Plate itu berbentuk Segi Lima.

Bagaimana dengan ukuran dari Home Plate tersebut? Adapun ukuran dari Home Plate ialah 45 cm x 22 cm x 31,8 cm. Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa melihat gambar Home Plate beserta ukurannya dibawah ini.
Nah itulah penjelasan singkat mengenai Home Plate beserta gambar dan ukurannya, dapat kita simpulkan bahwa Home Plate itu dapat juga disebut dengan Base 4 karena setelah Base 3 pemain harus menyentuh Home Plate untuk mendapatkan poin. Bentuk dari Home Plate juga berbentuk segi lima dengan ukuran 45 cm x 22 cm x 31,8 cm, berbeda dengan Base 1, 2, 3 yang berbentuk Segi Empat.

Baca juga ini:



Artikel Terkait

0 Response to "Gambar Home Plate Beserta Ukurannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.