Tanya Jawab Seputar Softball #3

Tanya Jawab Seputar Softball #3 ~ Softball merupakan salah satu olahraga yang menggunakan tongkat pemukul untuk memukul bola, olahraga atau permainan lainnya yang cara mainnya hampir sama dengan softball ialah Baseball, Rounders, dan Kasti. Di Indonesia permainan kasti mmerupakan permainan yang lebih populer dibandingkan dengan softball, walaupun dasar dari permainan kasti berasal  dari olahraga baseball, softball, dan rounders.

Berikut ini kami lanjutkan kembali menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar softball yang belum sempat terjawab pada tanya jawab seputar softball #1 dan tanya jawab seputar softball #2. Terima kasih kepada pengunjung dan pembaca yang telah memberikan pertanyaan-pertanyaannya. Bagi teman-teman yang ingin bertanya, silahkan menuliskannya pada kotak komentar.


Sebutkan perlengkapan dalam permainan softball?

    Jawab:
      Terdapat beberapa perlengkapan yang perlu disiapkan sebelum bermain softball, diantaranya Lapangan bertanding yang memenuhi ketentuan, Bola softball, Alat pemukul atau Bat, Sarung tangan softball atau Glove, Seragam untuk setiap pemain, Penutup kepala atau Helmet, dan Pelindung badan untuk Catcher. Baca selengkapnya di Perlengkapan Pemain Softball.

Pukulan pada softball yang dilakukan tanpa ayunan lengan disebut?



Sebutan untuk penjaga yang berada di belakang pemukul adalah?

Penjaga belakang dalam permainan softball disebut?

    Jawab:
      Mungkin yang dimaksud ialah pemain yang berposisi sebagai penjaga lapangan belakang, jika itu yang dimaksud maka terdapat tiga pemain yang berposisi sebagai pemain penjaga lapangan belakang yaitu Penjaga lapangan kiri (left fielder), Penjaga lapangan tengah (center fielder), dan Penjaga lapangan kanan (right fielder). Baca selengkapnya di Posisi Pemain Penjaga atau Bertahan Dalam Permainan Softball.


Keberhasilan seorang batter dalam melakukan bunt ditentukan oleh?

    Jawab:
      Terdapat setidaknya enam hal yang dapat membuat seorang batter berhasil dalam melakukan pukulan bunt, yaitu Teknik memegang alat pemukul (grip), Cara berdiri (stand), Cara menggeserkan kaki depan (stride), Cara mengayunkan stik (swing), dan Gerak lanjut (follow through). Baca selengkapnya di Keberhasilan Seorang Batter Dalam Melakukan Pukulan Bunt.

Penjaga base yang paling dekat dengan batter box adalah?

    Jawab:
      Pemain penjaga base yang posisinya paling  denkat dengan batter box atau kotak tempat pemain pemukul bola ialah Penjaga Base 1 (First Baseman) dan Penjaga Base 3 (Third Baseman). Baca selengkapnya di Posisi Pemain Penjaga di Lapangan Softball.


Cara melempar bola pada permainan softball?

    Jawab:

Sebutkan keahlian dasar yang harus dimiliki oleh seorang pemain softball?



Alat yang digunakan oleh catcher?

    Jawab:
      Catcher merupakan pemain yang mempunyai banyak sekali peralatan, sebab posisi catcher yang langsung menghadap ke pitcher saat akan melempar bola dengan sekencang-kencangnya. Adapun peralatan yang wajib digunakan oleh catcher ialah Helmet khusus yang menutupi semua kepala, Glove atau sarung tangan, Pelindung tubuh bagian depan, serta Pelindung kaki (bagian lutut, tulang kering, dan pergelangan kaki). Baca selengkapnya di Perlengkapan Body Protector yang Digunakan Oleh Catcher.

Jumlah inning dalam setiap permainan softball yaitu?

    Jawab:
      Inning sama dengan babak pada olahraga lainnya, dalam softball inning ini berjumlah 7 dan setiap inningnya tim yang mendapat giliran memukul mendapat kesempatan 3 kali mati (out) sebelum giliran memukul digantikan tim yang bertahan. Untuk lebih jelas tentang inning, silahkan teman-teman baca Istilah Inning Dalam Permainan Softball.



Artikel Terkait

0 Response to "Tanya Jawab Seputar Softball #3"

Post a Comment

Powered by Blogger.